Senin, 09 Januari 2017

6 Manfaat Buah Alpukat untuk Perawatan Kulit dan Rambut

Siapa yang tidak tahu buah alpukat. Buah yang satu ini terkenal sangat bagus untuk memelihara kulit secara alami. Alpukat tidak hanya bagus untuk kulit ketika dikonsumsi langsung, tapi juga dapat dioleskan untuk mencegah kulit kering, rambut dan kuku yang rapuh. Alpukat diperkaya dengan nutrisi penting yang bermanfaat untuk menenangkan dan melembabkan kulit kering. Manfaat buah alpukat lainnya adalah memiliki jumlah vitamin dan nutrisi berlimpah, diantaranya; beta-karoten, lutein, vitamin B6, C, E dan K, kalium, seng, selenium dan asam folat. Selain itu, buah alpukat juga telah lama digunakan dalam berbagai produk kecantikan, seperti krim pembersih, kondisioner, masker wajah, lotion pijat dan lain-lain.

Manfaat Buah Alpukat untuk Perawatan Kulit dan Rambut

Manfaat Buah Alpukat yang Wajib Anda Ketahui


1. Membersihkan kulit

Alpukat kaya akan sumber vitamin A yang memberikan kontribusi dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dari tubuh. Disamping itu juga mengandung glutamin, asam amino, yang dapat membersihkan dan menjaga kulit dari kerusakan lingkungan.

2. Melembutkan kulit

Minyak buah alpukat mudah diserap ke dalam kulit sehingga sangat bagus bila digunakan sebagai minyak pijat. Formula yang terkandung dalam minyak alpukat ini dapat menembus ke dalam lapisan kulit sehingga sangat efektif dalam membersihkan kulit dan mengembalikan komponen nutrisi kulit. Manfaat buah alpukat juga dapat memberikan kontribusi dalam merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit.

3. Efektif sebagai moisturizer

Anda dapat membuat moisturizer sendiri di rumah dengan menggunakan buah alpukat. Siapkan 1 atau 2 alpukat matang (tergantung pada kebutuhan) dan campur dengan minyak esensial favorit Anda atau madu. Oleskan pasta ini ke kulit dan biarkan selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

4. Mengurangi Keriput

Manfaat buah alpukat lainnya adalah kandungan antioksidan dan asam amino yang membantu dalam menghilangkan racun di kulit Anda. Racun ini jika tetap pada kulit Anda dapat menyebabkan penuaan dini dan pembentukan kerutan. Untuk menghilangkan racun ini, cukup dengan menggunakan 1 alpukat tumbuk sebagai masker wajah. Biarkan pada wajah Anda selama sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

5. Membuat rambut berkilau

Siapa yang tidak mengidamkan rambut sehat berkilau alami? ini dapat diperoleh dari manfaat buah alpukat. Cukup hancurkan 1 alpukat dan mencampurnya dengan 1 telur dan minyak esensial favorit Anda. Campuran ini akan bekerja sebagai kondisioner yang bagus untuk rambut. Aplikasikan ke rambut dan kulit kepala, pijat-pijat dan diamkan selama 15 menit. Cuci rambut dengan sampo setelahnya, dan jika diperlukan, Anda dapat juga menggunakan kondisioner yang biasa digunakan sehari-hari. Cara ini berkhasiat melembabkan dan melembutkan rambut kering dan rapuh. Disamping itu kandungan Vitamin E di dalamnya akan membuat rambut bersinar alami.

6. Masker wajah

Campur 1/2 alpukat matang dan 3-4 tetes minyak vitamin E sehingga terbentuk pasta halus. Jika Anda memiliki kulit yang sangat kering, atau saat musim dingin tiba (saat musim dingin kulit cenderung lebih kering), tambahkan satu sendok teh madu untuk menghidrasi kulit Anda.

Pertama-tama, cuci wajah dengan air untuk menghilangkan kotoran dan membuka pori-pori wajah. Tepuk-tepuk wajah sampai agak basah dikit. Aplikasikan pasta ke wajah dengan memijatnya secara lembut. Biarkan tetap di wajah selama 15 menitan. Kemudian, bilas wajah dengan air hangat. Demikian beberapa manfaat buah alpukat yang dapat Anda praktikan sendiri di rumah.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner