Kamis, 12 Januari 2017

5 Manfaat Buah Belimbing, Solusi Cantik Alami yang Menyehatkan

Kondisi kulit yang sehat dapat berpengaruh positif bagi kecantikan. Buah-buahan mengandung nutrisi baik bagi kesehatan kulit, sehingga cocok sebagai bahan perawatan kecantikan. Belimbing adalah jenis buah yang dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit, sehingga Anda tetap mampu tampil cantik. Segenap manfaat buah belimbing dapat membantu meremajakan kulit, menghindarkan kulit dari berbagai permasalahan, serta mampu menjaga kelembaban dan tekstur halus kulit. Dengan kondisi kulit yang tetap baik, kecantikan secara alami dapat diperoleh.

Manfaat Buah Belimbing untuk kecantikan

Tampil Cantik Alami Bersama Manfaat Buah Belimbing


Belimbing merupakan buah berbentuk bintang yang mempunyai rasa manis. Selebihnya, belimbing mengandung nutrisi yang dapat menunjang kecantikan secara alami. Belimbing mengandung vitamin A dan C yang bermanfaat untuk menjaga kondisi kulit. Kandungan mineral yang ada pada belimbing juga bermanfaat untuk memberikan kelembaban pas pada kulit dan wajah tampak lebih segar. Dengan menjaga kesehatan kulit secara alami, Anda dapat memperoleh kecantikan alami yang tahan lama serta menyehatkan. Manfaat buah belimbing berikut ini mampu mewujudkan impian Anda untuk tampil cantik secara alami dan sehat.

1. Meminimalisir Kadar Minyak Berlebih

Produksi minyak yang berlebihan dapat membuat kotoran lebih mudah menempel pada wajah. Akumulasi kotoran tersebut menyebabkan sel kulit mati karena tertutupnya pori-pori kulit oleh kotoran tersebut. Selain itu, permasalahan kulit lainnya seperti jerawat dan komedo mudah muncul. Akan tetapi, ada cara untuk menanganinya. Buah belimbing dapat menyeimbangkan produksi minyak pada kulit wajah, sehingga wajah lebih segar dan cerah.

2. Mengatasi Timbulnya Jerawat dan Komedo

Selain timbul karena kadar minyak yang berlebih, jerawat dan komedo dapat muncul karena sebab lainnya, yaitu alergi ataupun kotoran. Semua sebab timbulnya jerawat dan komedo tersebut dapat ditangani dengan manfaat buah belimbing. Buah manis dengan kandungan air cukup menyegarkan ini mengandung vitamin C yang memadai, sehingga berkhasiat mengatasi masalah jerawat di area wajah. Anda dapat mengenakan masker belimbing selama semalam.

3. Menghaluskan Kulit Wajah

Kecantikan juga dipengaruhi oleh tekstur kulit. Kulit halus mulus tanpa adanya bercak, akan membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Dalam hal ini, buah belimbing mampu membuat kulit menjadi halus dan lembut dengan kandungan nutrisi di dalamnya. Vitamin C dalam belimbing yang memadai, dapat memberikan nutrisi pada kulit, sehingga sel-sel kulit mampu beregenerasi.

4. Menghidrasi Kulit

Kandungan air yang tergolong tinggi di dalam belimbing bermanfaat untuk menyegarkan kulit dan menghidrasi kulit, sehingga kulit tetap terjaga kelembabannya. Manfaat buah belimbing ini dapat diperoleh dengan mengoleskan masker belimbing pada area wajah. adapun cara lainnya yaitu dengan mengonsumsi secara langsung, sebagai jalan untuk memperbaiki sel kulit dari dalam.

5. Mencegah Tanda Penuaan

Seiring berjalannya waktu, kondisi kulit setiap orang mengalami penurunan. Sel-sel kulit menurun kinerjanya, sehingga regenerasi sel juga terhambat. Keadaan yang demikian dapat menyebabkan timbulnya tanda-tanda penuaan, seperti keriput halus dan flek hitam. Belimbing dapat mengatasi hal ini dengan kandungan nutrisinya, yaitu vitamin A dan C. Dengan asupan nutrisi yang cukup, diharapkan kulit mampu lebih sehat secara alami dan kembali mengencang.

Berbagai manfaat buah belimbing terhadap kecantikan dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi belimbing secara teratur. Kecantikan secara alami menggunakan belimbing, dapat dilakukan dari dalam dan luar. Mengonsumsi belimbing secara langsung merupakan konsumsi secara internal dan menggunakan masker belimbing adalah konsumsi secara eksternal. Upayakan kedua hal tersebut untuk mendapatkan kecantikan dengan kulit bersinar.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner