Selasa, 11 April 2017

3 Manfaat Daun Alpukat untuk Kesehatan Tubuh

Buah seperti Alpukat merupakan buah yang memiliki biji tunggal seperti buah mangga. Mengonsumsi buah tersebut dapat memberi manfaat yang baik terhadap kesehatan tubuh. Bukan hanya buahnya saja, manfaat daun alpukat ternyata juga baik dan bisa untuk memperbaiki kesehatan tubuh. Mengonsumsi daun alpukat dengan cara yang benar dapat membantu Anda memperoleh manfaat baiknya. Daun alpukat diketahui sebagai bahan yang dapat membantu bagi penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi dan penderita kolesterol tinggi.

Manfaat Daun Alpukat untuk Kesehatan Tubuh

Beberapa Manfaat Daun Alpukat bagi Kesehatan


Buah-buahan merupakan salah satu makanan sehat yang baik bagi tubuh. Seperti halnya buah alpukat yang kaya manfaat bagi kesehatan. Selain mengkonsumsi buah alpukat untuk membantu kesehatan, Anda dapat juga memanfaatkan daun alpukat sebagai obat herbal untuk mengobati beberapa penyakit. Penyakit seperti sakit perut, tekanan darah tinggi, hingga kolesterol tinggi dapat diobati dengan manfaat dari daun alpukat. Berikut ini penjelasan lebih lengkapnya.

1. Mengobati sakit perut

Apabila perut mengalami gangguan pasti tubuh akan merasakan sakit yang dapat mengganggu aktivitas. Selain meminum obat sakit perut juga bisa diobati dengan cara herbal yakni memanfaatkan khasiat dari daun alpukat. Bukan dengan mengkonsumsi daun alpukat secara langsung, tetapi Anda dapat merebus daun alpukat untuk bisa memperoleh manfaatnya dengan cara meminum air rebusan daun alpukat. Manfaat daun alpukat untuk mengobati sakit perut dikarenakan banyaknya kandungan serat yang ada di daun alpukat. Serat tersebut sangat baik untuk mengurangi sakit perut yang disebabkan oleh gangguan pencernaan, khususnya buang air besar. Serat juga bermanfaat membantu mempertahankan fungsi dari usus, agar dapat bekerja secara optimal. Saat organ tubuh bekerja dengan baik tentu penyakit tidak mudah menyerang.

2. Menurunkan tekanan darah

Berikutnya Manfaat daun alpukat untuk gangguan tekanan darah, khusunya hipertensi. Hipertensi merupakan salah satu gangguan tekanan darah yang jumlah penderitanya cukup banyak. Hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat memicu penyakit lain seperti stroke atau yang lebih parah lagi. Oleh karena itu, penting untuk menjaga tekanan darah agar tetap normal. Kandungan dari daun alpukat yang bermanfaat bagi penderita hipertensi adalah etanol. Kandungan tersebut mampu menurunkan tekanan darah pada arteri, sehingga tekanan darah tinggi dapat perlahan turun dan kembali normal.

3. Menurunkan kadar kolesterol

Gaya hidup yang tidak sehat merupakan awal dari adanya penyakit seperti kolesterol tinggi atau hiperlipidemia. Mengkonsumsi banyak makanan berlemak dan kurangnya olahraga dapat menjadi faktor pemicu hiperlipidemia. Kadar lemak atau kolesterol dalam darah yang terlalu tinggi tentu tidak baik dan berbahaya bagi kesehatan karena dapat menghambat aliran darah. Keadaan tersebut dapat mengganggu kesehatan organ lainnya seperti jantung. Manfaat daun alpukat diketahui mampu menurunkan kadar lemak atau kolesterol dalam darah. Beta sitosterol yang terkandung dalam daun alpukat diketahui bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol. Beta sitosterol bekerja membersihkan plak atau kolesterol yang mengendap pada pembuluh darah, sehingga aliran darah kembali lancar dan metabolisme tubuh berjalan dengan baik.

Demikian beberapa informasi tentang manfaat dari daun alpukat bagi kesehatan tubuh. Hampir segala penyakit yang ada memiliki penawar atau obatnya, baik itu secara kimia atau dengan cara alami. Tumbuhan seperti alpukat contohnya sebagai obat alami untuk mengobati beberapa penyakit. Manfaat daun alpukat memang bisa digunakan untuk perlahan mengobati penyakit, namun akan lebih baik jika dibarengi dengan pola makan dan pola hidup yang sehat. Menjaga kesehatan sangat penting agar penyakit tidak kembali datang.
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner